top of page

Bruder Kris: Syuradikara Jadi Pusat Perhatian untuk Pembentukan Nilai

Anak-anak SMAK Syuradikara di Naungan Hijau Satu

Ende, Syuradikaranews.com – Bruder Kristianus Riberu, SVD, Kepala SMAK Syuradikara Ende menegaskan, SMAK Syuradikara dan SMKS Katolik Syuradikara Ende telah menjadi pusat perhatian untuk pembentukan karakter.


“Sejak awal berdiri hingga sekarang, Syuradikara menjadi pusat perhatian untuk pembentukan nilai, pertukaran gagasan, kerja sama, dan inovasi,” katanya dalam sambutan di Kapela St. Mikael Syuradikara, Jumat (01/09/2023) pagi.


Bruder Kris bilang, refleksinya tentang 70 Tahun SMAK Syuradikara dan 10 Tahun SMK Swasta Katolik Syuradikara adalah sebuah proses transformasi yang luar biasa dalam berbagai bidang.


Bruder Kepala SMAK Syuradikara, Kristianus Riberu, SVD

Disiplin diri dan kelompok menjadi kekuatan pembentukan karakter di SMAK Syuradikara dan SMKS Katolik Syuradikara

Syuradikara, kata dia, telah berhasil membangun jaringan yang kuat di antara para profesional, akademisi, dan praktisi dalam berbagai sektor. Dari kolaborasi itu, memungkinkan pertukaran pengetahuan lintas disiplin dan pengembangan solusi untuk berbagai tantangan yang dihadapi masyarakat.


“Keberhasilan Syuradikara juga tercermin lewat sejumlah alumni yang sukses baik di dalam dan luar negeri,” katanya.


Sementara Pater Fidel Klau, SVD, Kepala SMK Swasta Katolik Syuradikara, menambahkan, semua warga SMAK Syuradikara termasuk para alumni Syuradikara mesti menghidupkan cahaya kasih yang terus membara dan belajar dari cahaya gadis-gadis sebagaimana tertuang dalam injil.


Pater Fidel Klau, SVD, membawakan kotbah saat Ekatisti.

“Para siswa, guru, pegawai, karyawan-karyawati, alumni, mesti menjadi cahaya kehidupan yang menginspirasi,” katanya sembari menambahkan, pentingnya hidup dalam kesiagaan rohani.


Bruder Martin Mamaq, SVD, Rektor Biara Santo Mikael Syuradikara, mengapresiasi semua yang telah berproses menyukseskan perayaan Ekaristi Kudus dan menyampaikan terima kasih atas kontribusi Ikatan Alumni Syuradikara (IAS) yang solid dan kuat.


Warga Syuradikara tampak khusyuk mengikuti Ekaristi di Kapela Santo Mikael

“Terima kasih kepada Ketua IAS Nusantara, Yosep Bai, Ketua IAS Ende, Kanisius Se dan semua alumni yang hadir. Semoga semua rencana kerja bisa dibicarakan terbuka dengan sekolah dan Provinsi SVD Ende supaya bisa dijalankan dengan baik ke depannya,” katanya.


Ia menegaskan, sekolah tetap eksis karena komunitas, dan sebaliknya komunitas ada karena sekolah, kata dia.


Diketahui, keluarga besar SMAK Syuradikara, SMKS Katolik Syuradikara, dan Biara Santo Mikael merayakan Ekaristi Kudus Pembukaan Bulan Kitab Suci Nasional 2023, Pesta Pelindung Keluarga, dan Perak Imamat Pater Frans Ndoi, SVD dan Pater Elias Doni, SVD.*

197 views0 comments

Comments


bottom of page