top of page

Melihat JMS Bekerja

Ende, Syuradikaranews.com - Jurnalis Muda Syuradikara (JMS) menjadi wadah yang memberi ruang untuk anak-anak SMAK Syuradikara belajar jurnalistik.


Pada Kamis, 24 Agustus 2023 sore, JMS menggelar latihan hari keempat tentang "mengenal kamera dan fitur-fiturnya" yang berlangsung di SMAK Syuradikara.


Pasukan JMS sudah menunjukkan profesionalisme kerja untuk berproses dan belajar bersama adik-adik anggota yang baru masuk.


Mereka serius dan menekuni tugas dan tanggung jawab mereka secara baik untuk mengedukasi para peserta yang merupakan bibit-bibit unggul yang berminat di bidang jurnalistik.



Melisa, siswi SMAK Syuradikara, penggerak JMS senior, mengatakan, dirinya menamakan grup yang beranggotakan 80-an anak-anak peminat tersebut dengan sebutan JMS-Masa Trial 2023.


"Masa trial ini terjadi dalam empat sesi dikarenakan banyaknya siswa yang mendaftar," katanya beberapa waktu lalu via grup JMS-Masa Trial 2023.


Ia mendorong teman-teman untuk terlibat aktif mengikuti kegiatan dari sesi pertama hingga terakhir pada Kamis, 24 Agustus 2023.



Berjuang atau Gugur


Melisa menggerakkan proses setiap sesi dengan misi besar dalam ungkapan "Bergerak atau Gugur". Dalam kaca mata seorang Jenderal Soedirman, kalimat ini pun sering dia teriakkan kepada anak-anak buahnya.


"Kalau tidak mau belajar berarti Anda akan gugur di tengah jalan". Dengan kata lain, Anda mesti belajar, berproses dengan latihan supaya bisa bergerak maju dan sukses.



Sekarang, apa yang sudah digerakkan oleh Jurnalis Muda Syuradikara (JMS) adalah kerja-kerja edukasi bersifat jurnalistik yang mendorong sesama teman-teman, para guru, dan pegawai untuk melihat bahwa JMS adalah ruang yang akan melahirkan para jurnalis atau wartawan hebat kelak.


Tidak hanya menjadi jurnalis, tetapi profesi lainnya pun, tetap disebut sebagai dampak dari proses selama bersekolah di SMAK Syuradikara Ende.


Banyak alumni telah sukses dan membawa nama besar SMAK Syuradikara dalam satu kesatuan ikatan yang disebut Ikatan Alumni Syuradikara (IAS).


"Tetaplah berproses selama masih ada ruang yang baik untuk mengembangkan diri seutuhnya. Semoga yang tidak gugur terus maju dan yang gugur bisa belajar dari kekalahan untuk bangkit lagi".*

114 views

Comments


bottom of page