top of page

Berkompetisi dalam Liga Pelajar

Updated: Aug 18, 2023







Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, 2 Mei 2022, Pemerintah Kabupaten Ende menyelenggarakan Liga Pelajar yang diikuti oleh seluruh SMA yang ada di Kabupaten Ende.


Penyelenggaraan Liga Pelajar ini sempat ditunda karena adanya kunjungan kerja dari Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila.


Liga Pelajar ini, akhirnya digelar pada 4 Juni 2022 dan berlangsung di Lapangan Sepak Bola SMAK Syuradikara.


SMAK Syuradikara Ende, juga ikut serta dalam perhelatan Liga Pelajar dengan mengutus kesebelasan tim kebanggaan SMAK Syuradikara yaitu Adikara putra-putri untuk berpartisipasi dalam penyelenggaraan Liga Pelajar ini. Pada tanggal 14 Juni 2022 kemarin, pertandingan antara tim Adikara Putra, melawan SMA Karya Nangapanda. Pertandingan ini dimulai pada pukul 15.00 dan disaksikan oleh banyak masyarakat Ende.


Pertandingan ini dimeriahkan oleh sorak-sorai dari para suporter SMAK Syuradikara. Suporter ini terdiri dari seluruh siswa Syuradikara yang dengan sukarela mendukung rekan-rekan mereka “membela Syuradikara”. Keantusiasan suporter Syuradikara dilengkapi dengan media spanduk, bendera, dan drumband. Semangat mendukung tim Syuradikara ditunjukkan juga dengan wajah yang diwarnai warna kebanggan Syuradikara “Kuning Putih”.



"Kami sepakat untuk mengumpulkan dana kemudian dana itu kami gunakani untuk menunjang kebutuhan suporter, seperti untuk buat bendera dan spanduk." papar Nina, salah satu suporter SMAK Syuradikara.


Pihak sekolah juga mendukung tim Adikara dengan menyediakan alat Drumband, agar dapat digunakan oleh tim suporter untuk memberikan semangat bagi tim Adikara.


"Tetap semangat, jaga kesehatan dan harus bisa banggakan SMAK Syuradikara," pesan Nina, salah satu suporter SMAK Syuradikara kepada tim Adikara, ketika diwawancarai oleh tim Jurnalis Muda Syuradikara (13/7).


Pertandingan yang dimenangkan oleh Tim Adikara ini, dengan perolehan 2-0, membuat para suporter serta para guru merasa bahagia dan juga bangga terhadap tim Adikara. Sukses terus untuk tim Syuradikara FC, tetap semangat dan berikan yang terbaik dari hati. VIVA SYURADIKARA.


Eva Simatupang dan Putri Paji

(Jurnalis Muda Syuradika)

260 views

Recent Posts

See All

Comments


bottom of page