top of page

Apel Hari Pramuka ke-62, Bruder Kris Ingatkan Soal Budaya Baca-Tulis

Updated: Aug 18, 2023

Adik-adik Pramuka saat pose bersama Kepala SMAK Syuradikara Ende

Ende, Syuradikaranews.com – Bruder Kepala SMAK Syuradikara menegaskan pentingnya budaya baca-tulis bagi warga SMAK Syuradikara pada momen memperingati Hari Pramuka ke-62.


“Budaya literasi membaca dan menulis di lingkungan SMA Katolik Syuradikara mesti menjadi kemampuan dasar dan menjadi prioritas utama dalam sekolah,” tandasnya dalam apel singkat di Naungan Hijau Satu, Senin (14/8/2023).


Ia menambahkan, kepramukaan mesti menghidupkan literasi dasar yang mulai terkikis zaman dan hendaknya menjadi momentum menjunjung tinggi semangat kepanduan dan menjadikannya sebagai panduan dalam tindakan setiap hari.


Pramuka, kata Bruder Kris, mesti mengedepankan karakter hidup yang tertanam dalam diri peserta didik.


Pantauan media, seluruh siswa SMAK Syuradikara, para guru, pegawai, dan karyawan menghadiri apel yang dipimpin Chelsea Dange selaku Ketua Ekstrakurikuler Pramuka SMA Katolik Syurdikara Ende.


Apel tersebut juga mencerminkan komitmen dan konsistensi SMAK Syuradikara mendukung Gerakan Pramuka yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2010.


Ada pun urutan acara pada apel tersebut yakni menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, disusul Himne Pramuka. Setelah itu, pembacaan Try Satya dan Dasa Dharma Pramuka.


Usai apel, semua siswa kembali ke ruangan kelas masing-masing untuk melangsungkan kegiatan belajar mengajar sebagaimana biasanya.


Tim Jurnalis Muda Syuradikara

24 views

Recent Posts

See All

Comments


bottom of page