top of page

Bertanding untuk Menghidupi Kekeluargaan

Ende, Syuradikaranews.com - Warga SMAK Syuradikara dan SMK Swasta Katolik Syuradikara memeriahkan pesta famili 70 SMAK Syuradikara dan 10 Tahun SMKS Katolik Syuradikara dengan melakukan beberapa pertandingan seperti voli, basket, dan lainnya.


Dengan pelbagai pertandingan tersebut, Bruder Kepala SMAK Syuradikara Ende, Kristianus Riberu, SVD, mengatakan, semua kelompok yang telah dibagi mesti bertanding untuk menghidup suasana rumah atau keluarga.


"Kita mesti menghidupi dan merefleksikan tentang rumah, yang di dalamnya ada anggota keluarga. SMAK Syuradikara dan SMKS Katolik Syuradikara adalah keluarga besar," katanya beberapa waktu lalu di lapangan voli dan basket SMAK Syuradikara.


Bruder Kris, ia disapa, menegaskan, pertandingan yang berlangsung dilaksanakan dalam spirit pahlawan utama dan menjaring kebersamaan agar kuat dan berkarakter sebagai satu lembaga.

Pertandingan bola voli memeriahkan Pesfam Syuradikara

Hendra Ragha, guru Seni Budaya, mengatakan, ia menyukai suasana Syuradikara sebagai rumah yang nyaman dan menghidupkan.


"Saya menikmati bekerja dan belajar juga mengajar di Syuradikara. Siswa dan guru bagai orang tua dan anak-anak. Hal ini sudah dijadikan spirit bersama," katanya kala disambangi pada Rabu (16/8/2023).


Ia mengaku, pesfam tahun ini akan menjadi momen perubahan untuk SMAK Syuradikara karena di bawah pimpinan Bruder Kris, semua elemen mulai dihidupkan secara bersama-sama.


Bruder Kris, kata dia, akan membawa SMAK Syuradikara lebih berkarakter dengan menerapkan pendidikan vokasi yang menyeluruh.


"Kita dukung sekolah ini, dukung lembaga, dan kerja sama-sama supaya apa yang dicita-citakan bisa tercapai," pungkasnya.


Tim Jurnalis Muda Syuradikara

Recent Posts

See All

Comments


bottom of page