top of page

Digna Jatiningsih dari PT Petrokimia Gresik Dukung Literasi SMAK Syuradikara


Ende, Syuradikaranews.com – Digna Jatiningsih, Direktur Operasi dan Produksi PT Petrokimia Gresik menyambagi SMAK Syuradikara untuk memberi dukungan terkait pengembangan literasi di SMAK Syuradikara, Rabu (04/10/2023).


Digna datang bersama rombongan sembari melihat tempat dan lokasi yang akan dipersiapkan untuk membangun Taman Literasi Kune Bara Syuradikara serentak menyerahkan secara simbolis dukungan kepada SMAK Syuradikara.


“Ende adalah bagian dari pelayanan kami, dan Tuhan yang mempertemukan kita di sini, kami juga menawarkan, jika anak-anak yang hendak masuk dan ingin tahu dunia pertanian, kami siap memberi sosialisasi,” kata Digna.


Ia mengungkapkan, gerakan literasi dalam dunia pendidikan menjadi pusat perhatian dan kepedulian dirinya secara pribadi dan juga tanggung jawab bersama; sehingga dengan dorongan itu, ia bersama rombongan menyambangi SMAK Syuradikara.



Kepala SMAK Syuradikara Ende, Bruder Kristianus Riberu, SVD, mengapresiasi kunjungan Digna Jatiningsih bersama rombongan yang bergerak cepat datang ke Ende untuk mendukung dari jarak yang lebih dekat.


“Ini satu kehormatan yang luar biasa, saya tidak membayangkan hari ini kita bertemu, jauh-jauh dari Surabaya dan mampir di Syuradikara,” kata Bruder Kris.


Ia menjelaskan, SMAK Syuradikara memiliki misi khusus mendorong anak-anak supaya terus berliterasi karena sekarang pengaruh gadget semakin mendominasi; jadi gerakan literasi akan didorong di SMAK Syuradikara. Tentu, itu membutuhkan sentuhan kasih dari siapa saja yang menaruh rasa peduli, kata dia.



Bruder Kris menyampaikan terima kasih kepada Ibu Digna Jatiningsih dan keluarga besar PT Petrokimia Gresik atas kunjungan dan dukungan sembari mendoakan kesuksesan kerja-kerja perusahan yang menghasilkan pupuk seperti Petro Urea, Pupuk ZA Petro, Pupuk ZA Plus, Pupuk SP-36, Pupuk NPK Phonska dan non pupuk seperti Kapur Pertanian Kebomas, Petro-Cas, Petrofish, dan lainnya.


Sementara Pater Mikhael Kunses Bani, SVD, mengatakan, momentum kunjungan dari PT Petrokimia Gresik menjadi langkah awal yang bagus untuk membangun kerja sama yang baik dalam bidang literasi.


“Sudah ada dorongan dan dukungan dari luar, sehingga SMAK Syuradikara harus berbenah dan membangkitkan literasi dalam semua bidang nanti. Mari kita dorong bersama,” kata Pater Miki, ia biasa disapa.


Diketahui, PT Petrokimia Gresik membuka unit-unit pemasaran di setiap kabupaten sehingga aksesnya mudah terjangkau oleh masyarakat, khususnya para petani yang hendak mendapatkan pupuk-pupuk terbaik dari PT Petrokimia Gresik.

bottom of page