top of page

Dua Siswi Disiapkan SMAS Katolik Syuradikara ke Jepang


Dua siswi SMA Swasta Katolik Syuradikara terpilih untuk belajar dan menjalankan studi di Universitas Nanzan, Nagoya, Jepang. Mereka adalah Sheila Mbake dan Carmel Sakawatu.


Dalam pertemuan dengan orang tua, Senin (19/02/2024), Bruder Kepala SMA Swasta Katolik Syuradikara, Kristianus Riberu, SVD, meminta dukungan dari orang tua untuk kedua siswi yang direkomendasikan oleh sekolah.


"Mereka adalah dua yang terbaik dan dipilih sekolah untuk bisa bersaing secara internasional, berhadapan dengak budaya baru di Jepang," kata Bruder Kris, Senin.


Ia mengatakan, sekolah sudah memberi ruang sepenuhnya kepada siswa-siswi untuk berprestasi dan bagaimana orang tua juga memberi dukungan moril supaya membawa dampak baik bagi persiapan anak-anak sebelum ke Jepang.



Sheila Mbake dan Carmel Sakawatu, kata Bruder Kris, merupakan anak-anak yang baik, cerdas, dan telah mengikuti tes Bahasa Inggris dan Bahasa Jepang pun mental dan kepribadian mereka sebagai bentuk persiapan menuju Tanah Sakura atau Negeri Jepang.


Ibu Anjel Fadhe juga mendorong mereka lewat mengembangkan kompetensi Bahasa Inggris mereka dengan baik, karena Bahasa Inggris adalah bahasa internasional yang selalu dipakai dalam berbagai level dan kondisi apa pun itu.


Untuk itu, mari mendorong terus anak-anak untuk berprestasi dan kelak bisa mengharumkan nama baik lembaga, keluarag, bangsa, dan Tanah Air.


45 views

Recent Posts

See All

Comentarios


bottom of page