top of page

Dua Siswi SMAK Syuradikara Kuliah di Nanzan University

Updated: Sep 8, 2023

Eva Simatupang dan Cheni Laiskodath saat tiba di Thailand

Ende, Syuradikaranews.com - SMAK Syuradikara Ende kembali mengirim dua siswi terbaiknya untuk berkuliah di Universitas Nanzan, Jepang.


Mereka adalah Eva Maria Simatupang dan Ashwel Vanesa Chepyando Richardo Laiskodath, alumni SMAK Syuradikara angkatan 67.


Eva Simatupang mengaku bangga karena SMAK Syuradikara telah memilih dirinya untuk melanjutkan studi di salah satu universitas terkenal di Jepang.


"Saya bangga dan bahagia karena SMAK Syuradikara memilih kami untuk studi S1 di Jepang. Kami memikul tanggung jawab sekolah, orang tua, para guru, pegawai, teman-teman, karyawan-karyawati, dan semua orang yang mendukung kami," kata Eva.

Di Jepang, kata Eva, ia dan Cheni Laiskodath akan menghadapi budaya yang berbeda sehingga keduanya mengaku siap untuk beradaptasi dengan budaya Jepang yang terkenal dengan tingkat kedisiplinan tinggi.


Sementara Cheni Laiskodath mengatakan, dirinya akan memaksimalkan studi hingga pulang tepat pada waktunya.


"Saya dan Eva sama-sama bersepakat untuk belajar giat dan menggapai harapan kami. Di sana, ada kakak-kakak senior dari SMAK Syuradikara yang sudah selesai kuliah, wisuda, dan kerja. Jadi, kami harus seperti mereka," tambah Cheni.


Sementara Kepala SMAK Syuradikara, Bruder Kristianus Riberu, SVD, mengatakan, Eva dan Cheni dipilih karena prestasi mereka yang cemerlang selama bersekolah di SMAK Syuradikara.


"Harapan lembaga, mereka dua belajar sungguh-sungguh dan sungguh-sungguh belajar agar sukses dan kuliah selesai tepat waktu," kata Bruder Kris.


Ia bilang, lembaga dan segenap keluarga besar Syuradikara pasti mendoakan perjuangan mereka.


"Pesan saya, sekalipun banyak tantangan dan kesulitan karena harus belajar bahasa, budaya, dan bertemu dengan orang-orang baru, tapi harus buka diri untuk belajar, tidak boleh putus asa," katanya.


Bruder menambahkan, kesabaran dan ketekunan dalam belajar serta melibatkan Tuhan dalam doa dan kerja keras pasti akan sukses.


"Selamat belajar dan harus sukses di Negeri Sakura. Doa dan salam berkat dari Syuradikara," tutupnya.

Recent Posts

See All

Kommentare


bottom of page