top of page

SMA Katolik Syuradikara Wisudakan 315 Siswa, Bruder Kris: Mari Kita Terus Cari Pengetahuan

Updated: May 9

Ende, Syuradikara.sch.id – SMA Swasta Katolik Syuradikara mewisudakan 315 siswa angkatan ke-68 Tahun Pelajaran 2023/2024 di Naungan Hijau Satu sekolah tersebut, Rabu, 08 Mei 2024.


Kepala SMA Swasta Katolik Syuradikara, Bruder Kristianus Riberu, SVD mengatakan, angkatan 68 yang diwisuda terdiri dari 118 laki-laki dan 197 perempuan.


“Mari kita terus mencari pengetahuan, mengasah kemampuan menjadi pahlawan utama,” katanya dengan ajakan yang penuh rasa syukur.

Ia bilang, suasana baru yang dirasakan semua warga Syuradikara adalah menuai apa yang sudah ditanam selama tiga tahun berjalan.



“Jangan ragu mengejar impianmu karena kami selalu ada di sampingmu. Teruslah berjalan dengan tegar,” tambahnya.


Koordinator Pengawas (Korwas), Wahyuni Budiasih juga ikut mengapresiasi SMA Swasta Katolik Syuradikara karena telah mewisudakan 315 siswa angkatan 68 Tahun Pelajaran 2023/2024.


“Kelulusan adalah bukti kesungguhan mereka selama tiga tahun. Saya mengucapkan terima kasih kepada guru, tendik, dan orang tua yang berproses bersama di lembaga ini,” katanya, Rabu.
Ibu Korwas Wahyuni Budiarsi membawakan sambutan di Naungan Hijau Satu, Rabu, 08 Mei 2024

Wahyuni menjelaskan, SMA Swasta Katolik Syuradikara adalah sekolah terhebat yang dimiliki Kabupaten Ende dan apa yang dihasilkan kini bukan akhir perjuangan tapi awal untuk fase-fase berikutnya.


“Saya berharap dukungan dari orang tua tetap berlanjut untuk siswa-siswi yang masih harus berjuang,” pintanya.


Sementara Kanisius Se, perwakilan orang tua wali menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada SMA Swasta Katolik Syuradikara yang sudah menciptakan 315 pahlawan utama yang baru.


Kanisius Se membawa sambutan mewakili orang tua siswa

"Percayalah setelah kalian keluar dari gerbang Syuradikara, ingatlah bahwa kita belajar bukan untuk sekolah tapi untuk hidup,” ungkap Kanisius.


Lebih jauh Eusebius Verceli Wake, siswa angkatan 68, mewakili teman seangkatan, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada lembaga SMA Swasta Katolik Syuradikara, Bruder Kepala Sekolah, guru, pendidik, karyawan-karyawati, teman-teman angkatan, dan semua orang tua.


“Terima kasih untuk semua cinta dan usahamu pahlawan tanpa tanda jasa yang selalu ada bersama kami sampai kami wisuda. Sehat selalu dalam berkarya,” tutupnya.


71 views0 comments
bottom of page